Tentang Institutional Repository Kami

Institutional Repository (repositori institusi) AKFAR ISFI Banjarmasin adalah layanan yang disediakan oleh Perpustakaan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin untuk mengoleksi, memelihara dan menyediakan akses tetap terhadap koleksi karya ilmiah mahasiswa serta dosen AKFAR ISFI Banjarmasin, termasuk koleksi-koleksi ilmiah lainnya yang dimiliki Perpustakaan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang telah menjalani proses digitalisasi.

Perpustakaan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengelola repositori institusi ini sebagai tempat penyimpanan terpusat dan pemeliharaan jangka panjang terhadap semua hasil karya ilmiah milik Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Dengan adanya repositori institusi ini, diharapkan karya-karya ilmiah sivitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin bisa terarsip dengan baik serta dapat diakses secara luas melalui jalur Internet (online).

Saat ini repositori Institusi AKFAR ISFI Banjarmasin masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan, terutama dalam hal pengembangan koleksi. Layanan Institutional Repository AKFAR ISFI Banjarmasin resmi dirilis pada tanggal 30 Januari 2016.

Berikut adalah tujuan dan manfaat Institutional Repository AKFAR ISFI Banjarmasin:

  • Untuk mengoleksi, mengarsipkan dan menyediakan akses tetap terhadap koleksi karya ilmiah mahasiswa serta dosen AKFAR ISFI Banjarmasin, termasuk koleksi-koleksi ilmiah lainnya yang telah menjalani proses digitalisasi.
  • Koleksi yang tersedia dalam layanan Institutional Repository AKFAR ISFI Banjarmasin akan lebih mudah diakses secara luas.
  • Data yang sudah terdigitalisasi mudah ditemukan.
  • Menciptakan visibilitas global terhadap hasil karya ilmiah institusi.
  • Mendukung proses pemenuhan informasi terhadap institusi maupun masyarakat umum.
  • Membuka akses terhadap output riset institusi kepada para audiens.

Institutional Repository Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin is powered by EPrints 3, any correspondence concerning this specific repository should be sent to [email protected].

Share on Google+

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin: Orange Campus "Cerdas, Bermoral dan Visioner"